Home » Tech News » Ilmuwan Bantu NASA Kembangkan Alat Kesehatan

Ilmuwan Bantu NASA Kembangkan Alat Kesehatan

Ilmuwan Bantu NASA Kembangkan Alat Kesehatan (Gambar: Breakingenergy.com)

JATIMTECH.com – Sebuah tim yang terdiri dari berbagai ilmuwan sekarang ini sedang disibukkan untuk mengembangkan alat medis portable yang nantinya akan gunakan dalam ruangan. Alat yang sedang dikembangkan ini merupakan alat diagnosa medis untuk sebuah misi ruang angkasa.

Salah satu ilmuwan ini bernama Matt Coleman menjelaskan kalau tim ini didukung langsung oleh NASA. Beberapa peneliti diantaranya adalah, Ames Research Center dari University of California sekaligus peneliti internal NASA, Davis dan Sandia dari National Laboratories California.

Pengembangan alat ini sudah memasuki tahap akhir, yang mana sekarang ini para ilmuwan juga sekaligus mengajukan hak paten atas alat medis portable ini.

Coleman juga menjeaskan kalau eksposur dari eksplorasi ruang angkasa sangat berpotensi menyebabkan penyakit tulang, jantung dan mata, bahkan apabila parah bisa menyebabkan kanker.

Alat medis ini akan menggunakan biomarker dalam tiga jenis sampel yang berbeda-beda, yaitu napas, air liur dan darah. Nafas dan air liur merupakan salahsatu jenis sampel non-invasif yang sering digunakan dalam dunia medis, karena dapat memberikan informasi penilaian dengan cepat dan tepat, dilansir dari Breakingenergy, Selasa (15/03/2016).

Saya adalah seorang mahasiswa yang lagi belajar menulis, jadi untuk lebih membangun dan memperbaiki tulisan saya, mohon kritik dan saran dari Anda. Terimakasih ...

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>