Tech News

Hore! Update Android 9.0 Pie untuk Nokia Mendarat Bulan ini

Selang dua bulan sejak perilisan OS Android 9.0 Pie oleh Google, belum banyak smartphone yang mendapat upgrade OS Android terbaru ini. Masih sama seperti di awal peluncuran OS Android yang sudah-sudah, Google Pixel adalah smartphone pertama yang mendapat jatah update ke Android 9.0 Pie.

Gak mau ketinggalan, HMD Global selaku pemilik Nokia, setelah menggulirkan update buat Nokia 7 Plus sebulan yang lalu. Sekarang, giliran smartphone Nokia lainnya yang dapat jatah update Android 9.0 Pie.

HMD Global memastikan Android 9.0 Pie bakal diberikan ke Nokia 6.1 dan 6.1 Plus pada bulan Oktober ini. Sebulan setelahnya, bulan November Nokia 8 dan Nokia 8 Sirocco akan menyusul mendapat update.

Banyak sekali fitur yang akan hadir di update Android 9.0 Pie untuk Nokia. Sebut saja, Do not Disturb Mode, Adapative Battery, Adaptive Brightness, serta Digital Wellbeing.

Meskipun belum jelas tanggal pastinya, melihat fitur yang akan dibawa nanti, pengguna Nokia tentu bisa bersabar untuk menunggu kehadiran Android 9.0 Pie.