Tech News

Hore! Google Maps Sekarang Mendukung 39 Bahasa, Termasuk Indonesia

Google Maps bisa disebut sebagai salah satu aplikasi yang paling sering dipilih jika sedang membutuhkan alat bantu navigasi melalui perangkat ponsel. Aplikasi penunjuk peta buatan Google yang satu ini memang relatif lebih akurat, komplet dan up-to-date. Apalagi sekarang Google Maps dipastikan mendukung 39 bahasa baru, termasuk bahasa Indonesia.

Secara lengkap, berikut adalah bahasa-bahasa baru yang didukung oleh Google Maps sekarang, antara lain Afrikaans, Albania, Amharik, Armenia, Azerbaijan, Bosnia, Burma, Kroasia, Ceko, Denmark, Estonia, Filipina, Finlandia, Georgia, Ibrani, Islandia, Indonesia, Kazakh, Khmer, Kyrgyz, Laos, Latvia, Lituania , Makedonia, Melayu, Mongolia, Norwegia, Persia, Rumania, Serbia, Slowakia, Slovenia, Swahili, Swedia, Turki, Ukraina, Uzbek, Vietnam, dan Zulu.

Google Maps telah menjadi aplikasi yang sangat diperlukan di dunia modern. Aplikasi ini harus dimiliki, terutama bagi mereka yang gemar menyetir sendiri, dan juga penyedia layanan pemetaan untuk petunjuk lokasi di seluruh dunia. Dengan menambahkan dukungan bahasa ini, Google Maps makin bisa dijangkau oleh pengguna yang luas, dan akan mendongkrak angka pengguna mereka yang disebut mencapai 1,25 miliar.

Google mengatakan lebih dari 1 miliar orang menggunakan Maps untuk menemukan tempat baru atau menemukan petunjuk arah mengemudi terbaik ke suatu tempat. Ada kemungkinan bahwa beberapa dari mereka menggunakan Maps dalam bahasa Inggris, dan dengan dukungan untuk bahasa lokal, Google mencoba menghadirkan cara yang lebih mudah untuk menyelesaikan pencarian.

Dalam beberapa kuartal terakhir, Google telah menggulirkan banyak fitur baru ke Maps. Baru-baru ini mereka menambahkan mode sepeda untuk kawasan India, dan menambahkan pelacakan rute yang dapat diakses dengan kursi roda. Google juga menambahkan mode navigasi bertema Mario dan informasi perjalanan secara real-time di Android.