Headphone 4D Ceekars yang Mirip Dengan Oculus Rift

Headphone 4D Ceekars disebut-sebut sebagai headphone canggih yang mirip dengan headphone 4D buatan Oculus Rift. Headphone 4D ini dirancang khusus untuk game, virtual realiti dan media lainnya dengan suara yang lebih jernih. Perbedaan headphone 4D Ceekars dengan headphone dari Oculus Rift adalah terletak pada kualitas audio yang dihasilkan. Kualitas audio pada headphone Ceekars memiliki daya redam lebih baik daripada pendahulunya Oculus Rift.

Teknologi 4D pada headphone Ceekars membuat penggunanya mampu merasakan suara langkah kaki pada game. Semakin mendekat, maka langkah kaki dalam game akan semakin terdengar keras dari sebelumnya. Begitu juga ketika ada musuh yang bersembunyi di balik semak, maka akan terdengar lembut seperti suara gerakan daun. Suara yang dihasilkan headphone 4D ini dikarenakan Ceekars lebih fokus pada surround. Jadi, pengguna dapat merasakan bahwa dia berada dalam suatu bagian integral dan dinamis terhadap lingkungan di dalam permainan.

Kelebihan lain dari headphone 4D dari Ceekars adalah penggunaan haptic feedback pada ikat kepala (headband) headphone. Dengan haptic feedback, pengguna akan merasakan berbagai gerakan, tekanan dan getaran yang terjadi di sekitarnya. Contohnya, ketika pengguna sedang bermain game perang. Dia akan merasakan getaran dan gemuruh saat sebuah roket sedang meluncur ke arahnya.

Spesifikasi headphone 4D Ceekars adalah berbeda untuk versi PC dan versi mobile. Pada versi PC digunakan stasioner dengan 2-m (6,6 ft) kabel, jack 3,5 mm standar dan pengisian USB. Sedangkan untuk versi mobile terdapat konektor micro-USB, koneksi Bluetooth dengan 20 meter (66 ft) jangkauan dan baterai isi ulang selama enam jam penggunaan. Harga untuk masing-masing headphone 4D juga berbeda-beda. Ceekars 4D versi PC $ 150 USD (Rp 1.950.000) dan $ 199 USD (Rp 2.590.000) untuk versi mobile.

Sumber : gizmag

DON'T MISS