Gadget

Harga OPPO F3 Plus Sebanding dengan Spesifikasi Kameranya

OPPO Electronics Indonesia secara resmi merilis ponsel cerdas flagship terbarunya. Disebut OPPO F3 Plus, smartphone OPPO tersebut adalah lanjutan dari seri ponsel Selfie Expert. Bisa dikatakan, bahwa ini adalah ponsel andalan pertama OPPO di tahun ini.

OPPO F3 Plus

Sebelumnya, ponsel terbaru ini sempat rilis lebih awal di sebuah website di India, seperti dilansir dari GSM Arena (23/3/2017). Hingga akhirnya, postingan tersebut dihapus sementara oleh pemilik website. Karena jika melihat jadwal rilis yang sudah ditentukan, perusahaan harusnya merilis F3 Plus hari ini.

oppo-f3-plus-selfie-expert
OPPO F3 Plus (Gambar : OPPO)

Sesuai dengan jadwal rilis perusahaan, ponsel F3 Plus benar-benar dirilis hari ini. Pada awalnya, ponsel dirilis di India dengan harga INR 30.990 (sekitar Rp 6,3 juta). Namun akhirnya, OPPO Electronics juga merilis flagship smartphone di Indonesia.

Spesifikasi OPPO F3 Plus

Kamera

OPPO F3 Plus memiliki desain unibody aluminium dengan pola antena enam string. Di bagian depan terdapat sistem dual kamera front facing.

Di mana salah satunya memiliki resolusi 16 megapiksel dengan sensor 1/3-inch dan f2.0 aperture. Sedangkan yang satunya lagi memiliki lensa wide-angle dengan resolusi 8 megapiksel dan 120-derajat sudut lensa 6 elemen.

kamera-oppo-f3-plus
Kamera OPPO F3 Plus (Gambar : OPPO)
Beautify 4.0 dan efek kamera bokeh

Karena ponsel ini adalah Selfie Expert, tak lengkap rasanya jika tidak ditambahkan fitur kamera yang mumpuni. Sebuah aplikasi Beautify 4.0 untuk mempercantik warna kulit telah disematkan dalam ponsel. Tak hanya itu, perusahaan juga menyelipkan efek bokeh untuk mengaburkan latar belakang saat sobat ingin berselfie.

Sementara di bagian belakang, kamera 16 megapixel 1 / 2.8-inch juga telah disiapkan. Kamera belakang ini menggunakan sensor Sony IMX398 dengan 1,4 mikron pixel, 120 degree wide angle lens, f1.7 aperture dan dual PDAF.

oppo-f3-plus-design
Desain OPPO F3 Plus (Gambar : OPPO)

Layar, Prosesor dan RAM

Spek F3 Plus lainnya adalah LCD IPS 6.0-inch 1080p. Chipset prosesor dari Qualcomm Snapdragon 653 siap menjalankan ponsel lebih cepat. Apalagi dengan dukungan RAM 4GB, yang membuat kinerja ponsel menjadi lebih maksimal.

oppo-f3-plus
Fingerprint OPPO F3 Plus (Gambar : OPPO)

ROM, Baterai, dan OS

Untuk ROM, OPPO Electronics menyiapkan 64GB yang dapat diperluas. Baterai 4000mAh dengan dukungan pengisian cepat VOOC membuat sobat tak perlu takut kehabisan baterai. Terdapat juga sensor sidik jari dan Android 6.0 Marshmallow dengan Color OS 3.0.

vooc-oppo-f3-plus
Fitur VOOC OPPO F3 Plus (Gambar : OPPO)

Harga OPPO F3 Plus

Seperti yang disebutkan di atas, harga OPPO yang dirilis di India sekitar Rp 6,3 juta. Namun harga F3 Plus di Indonesia sedikit lebih mahal, yaitu Rp 6,5 juta.

Jika melihat spesifikasi kamera yang ditawarkan, harga tersebut sudah sangat pantas. Akan tetapi, jika sobat melirik pada chipset prosesor dan sistem operasi yang digunakan. Mungkin sobat akan memiliki penilaian berbeda.