Home » Internet » Media Sosial » Halaman Facebook Anda Turun Drastis, Ini Jawabannya

Halaman Facebook Anda Turun Drastis, Ini Jawabannya

halaman-facebook-turun
facebook dislike (gambar : windowsace)

Jika halaman Facebook Anda turun Drastis, apa yang akan anda lakukan? Menangis, bersedih, atau bergembira. Atau jangan-jangan Anda akan menuntut Facebook Inc. untuk minta ganti rugi. Setiap harinya, banyak akun-akun baru bermunculan, entah itu akun pribadi atau akun halaman. Biasanya orang menyebutnya fanspage.

Beberapa diantara halaman Facebook yang dibuat biasanya terdapat halaman tokoh-tokoh ternama. Seperti selebriti , model, musisi, pesepakbola, dan juga tokoh politik. Tentunya untuk kategori yang baru saja disebutkan, tidak mungkin mengurus fanspage yang setiap hari update postingan sendirian. Dengan kesibukan mereka, pastinya menggunakan jasa sosial media marketer, dan itu tidak gratis.

Jasa pemasar di sosial media termasuk Facebook, sangatlah banyak. Mereka adalah orang-orang yang profesional, yang pekerjaan mereka adalah internet martketer. Untuk bayaran upah bagi masing-masing marketer adalah beragam, sesuai dengan seberapa sering dan seberapa banyak posting yang dilakukan setiap harinya. Juga seberapa banyak mereka bisa menarik penggemar.

Oleh karena itu, Facebook baru-baru ini membuat suatu kebijakan bagi pemilik halaman dan juga pengiklan di Facebook. Mereka baru saja menghapus beberapa akun palsu (fake account). Facebook juga memeriksa beberapa halaman Facebook yang bertindak nakal dalam mencari penggemar atau pengikut. Tujuannya adalah agar setiap halaman Facebook berisikan data orang-orang yang sebenarnya, baik itu akun pribadi maupun akun fanspage.

halaman-facebook-suka

facebook like (gambar : jeffbullas)

Facebook sudah lama mencurigai bahwasanya banyak terdapat akun-akun palsu yang terdapat dalam suatu halaman. Mereka berdalih bahwa apa yang dilakukannya adalah benar. Menghapus akun-akun palsu yang menyukai suatu halaman. Hal ini dilakukan agar Facebook sebagai platform sosial media mempunyai data akurat terkait jumlah fans dan follower suatu halaman.

Administrator Facebook mnagatakan bahwa akan ada penghapusan berkala terhadap fanspage yang bermain curang. Dia juga mengatakan bahwa akan lebih ketat lagi dalam menyaring “suka” dan “komentar” yang berasal dari akun-akun palsu pada suatu halaman Facebook.

Bukankah kualitas lebih baik daripada kuantitas suatu halaman. Jika Anda masih menggunakan cara “fraud” dalam menjaring penggemar hanya untuk mendapatkan popularitas halaman. Maka sudah pasti jawabannya, halaman Facebook Anda turun drastis seketika.

Sumber : asia.pcmag

Written by
Songwriter yang merangkap sebagai content writer. Baru menjajaki dunia blogging. Merupakan pribadi yang memiliki "a sense of humor" yang cukup baik.