Green Day Raih Rock & Roll Hall of Hame 2015

0 72

Beberapa hari yang lalu Green Day dinobatkan sebagai Rock&Roll Hall of Fame 2015. Penghargaan itu diberikan kepada Green Day pada sebuah acara di Cleveland. Mereka menerima penghargaan setelah segmen Tribute to Paul Butterfield Blues Band, Stevie Ray Vaughan, dan Double Trouble.

Band yang mengusung genre punk rock ini mendapatkan kehormatan untuk menerima gelar tersebut setelah pemutaran film tentang Green Day. Di akhir film tersebut, terdapat sebuah pengumuman yang menyatakan bahwa penghargaan Rock&Roll Hall of Fame tahun ini diberikan kepada band punk rock yang masih populer hingga saat ini.

Ketika penganugerahan Rock&Roll Hall of Fame itu disebutkan, sontak audiens yang berada di dalam gedung tersebut berteriak kencang. Mereka sepertinya sangat senang jika Green Day memang berhak mendapatkan penghargaan itu. Seperti kita ketahui, Green Day memiliki fans yang didominasi oleh anak-anak muda. Hampir seluruh lagu-lagu yang diciptakan Green Day mencerminkan selera anak muda. Termasuk salah satu pentolan dari Fall Out Boy, Patrick Stump.

Di dalam acara tersebut, Patrick Stump berbicara tentang band idolanya, Green Day. Dia mengatakan saat dia pertama kali mengenal musik, dia banyak belajar musik jazz dan folk, yang notabene adalah musik favorit ayahnya. Namun, setelah mendengarkan salah satu album studionya yang berjudul Dookie. Patrick Stump langsung berputar arah kepada band punk rock itu. Stump juga mengatakan, di saat anak muda lain mendengarkan Nirvana dan Guns N Rosses, dia malah mendengarkan Green Day yang saat itu masih belum terkenal.

Sumber : Radio

DON'T MISS Artikel lain