Home » Internet » Cyber Life » Google Wallet Menjalin Kesepakatan dengan FDIC

Google Wallet Menjalin Kesepakatan dengan FDIC

google-wallet
google wallet (gambar : techcrunch)

Bagi Anda yang memiliki simpanan uang di Google Wallet. Anda tidak perlu lagi khawatir uang Anda hilang tanpa jejak. Karena saat ini Goolge Wallet mendapat perlindungan dari salah satu perusahaan asuransi terbesar di Amerika Serikat, FDIC. Federal Deposit Insurance Corporation atau yang dikenal sebagai FDIC adalah sebuah perusahaan asuransi terkenal di Amerika Serikat yang didirikan sejak 1933 oleh Bank Act.

Jika Anda memiliki saldo di Google Wallet, dan ternyata bank tempat Anda menyimpan uang mengalami kebangkrutan pada suatu saat. Anda tidak perlu khawatir, karena pemerintah AS akan menanggung tabungan Anda. Setidaknya untuk $ 250.000 USD, atau sekitar 3 miliar rupiah lebih.

Juru bicara Google menegaskan kebijakan baru untuk Yahoo Finance. Menurut orang yang tidak ingin disebutkan namanya itu, Google akan mendanai Google Wallet di berbagai bank. Dengan menjalin kespakatan bersama FDIC insurance. Dengan demikian, dana yang terdapat di Google Wallet atas nama akun seseorang juga akan diasuransikan pada FDIC secara otomatis.

Langkah ini merupakan salah satu yang menarik untuk Google. Karena jelas betapa banyak orang akhirnya menyimpan sejumlah besar uang dalam aplikasi pembayaran mobile mereka. Dalam layanan kuasi perbankan lainnya, seperti PayPal. Tapi, apakah PayPal bisa diterapkan dalam aplikasi pembayaran mobile tertentu? Perwakilan dari Google itu menyangsikan jika orang-orang menyimpan uangnya dalam jumlah yang besar di PayPal. Hal inilah yang membedakan Google Wallet dengan PayPal.

Sumber : PCMag Asia

 

 

Have your say!

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>