Home » Internet » Mesin Pencari » Google Tone, Ekstensi Chrome yang Memudahkan Anda Membuka URL

Google Tone, Ekstensi Chrome yang Memudahkan Anda Membuka URL

google-tone
google tone (gambar : jaypeeonline)

Jika Anda biasa menyimpan URL sebuah halaman di blog dalam notepad, kini Anda tidak perlu lagi melakukan hal yang membuang-buang waktu Anda. Karena saat ini telah ada Google Tone, ekstensi pada browser Google Chrome yang memudahkan Anda membuka URl sebuah halaman blog. Anda hanya tinggal mengklik ikon speaker di sebelah kanan bar URL pada Google Chrome.

Kebiasaan yang sering kita lakukan untuk menyimpan URL halaman sebuah blog adalah dengan menyimpan URL tersebut pada notepad. Ini lazim dilakukan agar halaman tidak hilang saat masih ingin dibaca lagi. Kebiasaan ini sudah terjadi bertahun-tahun. Namun apa jadinya jika sebuah URL dapat dideteksi oleh sebuah ekstensi dari Google Chrome. Ekstensi Google Chrome yang baru ini mampu menyimpan URL hanya dengan menangkap suara yang terdeteksi. Kemudahan ini sangat mungkin dilakukan oleh Google Tone.

Untuk menggunakan Google Tone, Anda terlebih dahulu harus menambahkan ekstensi Google Tone pada Chrome. Setelah proses instalasi selesai, Anda bisa mulai menerapkan ekstensi Google Tone pada Chrome. Dengan melakukan aktivitas browsing internet seperti biasanya, Google Tone secara otomatis akan menyimpan semua URL yang pernah dibuka. Dengan syarat, Anda harus menekan ikon Google Tone di setiap URL. Sangat mudah dilakukan dan tidak memerlukan waktu yang banyak untuk mencoba menggunakan ekstensi terbaru dari Google Chrome ini.

Written by
Songwriter yang merangkap sebagai content writer. Baru menjajaki dunia blogging. Merupakan pribadi yang memiliki "a sense of humor" yang cukup baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>