Cyber Life

Google Sukses Kalahkan Apple

JATIMTECH.com – Kini Google sukses menempati urutan nomor satu perusahaan teknologi terbesar di dunia. Pasalnya beberapa waktu yang lalu Alphabet atau yang sering kita sebut Google sukses mengalahkan Apple dengan kapitalisasi pasar terbesar di dunia per tanggal 2 Februari kemarin.

Keberhasilan Google diklaim oleh beberapa pihak karena suksesnya mengakuisisi perusahaan DoubleClick dan Youtube. Sebenarnya periode ini bersamaan dengan Apple yang juga mengakuisisi perusahaan AuthenTec dan Beats, namun sayangnya kesuksesan Apple dalam mengakuisisi kedua perusahaan tersebut tak sebanding dengan akuisisi yang dilakukan Google, dilansir dari Forbes, Selasa (03/02/2016).

Kabarnya sekarang ini nilai kapitalisasi Google sudah mencapai $ 549,33 miliar atau setara Rp 7.471 triliun sedangkan nilai kapitalisasi Apple hanya mencapai $ 528 miliar atau setara Rp 7.180 triliun. Selisih Rp 291 miliar ini sukses mengantarkan Google di tampuk tertinggi jajaran perusahaan teknologi dunia.

Keberhasilan ini tidak terlepas dari usaha tim manajemen Google, seperti Larry Page, Sergey Brin, Ruth Porat dan Sundar Pichai, sementara tim manajemen Apple kita ketahui sendiri ada Tim Cook, Eddy Cue, Angela Ahrendts dan Luca Maestri. Persaingan kedua tim manajemen ini benar-benar menarik untuk dicermati beberapa tahun terakhir. Persaingan ini benar-benar kompleks di berbagai lini, namun apabila dilihat dari kinerja kedua perusahaan beberapa bulan terakhir, kali ini memang Google-lah yang pantas menyandang predikat King of the World Technology Company.