Home » Internet » Media Sosial » Google Rilis Google+ Collections yang Mirip Pinterest

Google Rilis Google+ Collections yang Mirip Pinterest

google-collections
google+ collections (gambar : digitaltrends)

Sudah banyak situs yang meluncurkan aplikasi unggah foto dan tersimpan dalam sebuah album. Seperti Instagram, Pinterset, dan Google+ Collections. Nama terakhir itu adalah fitur terbaru dari Google. Ya, Google baru saja merilis fitur terbarunya untuk mengunggah sekaligus menyimpan foto. Dikabarkan Google+ Collections ini memiliki fitur yang mirip dengan Pinterest. karena memiliki fitur yang hampir sama dengan pendahulunya, banyak media yang menyebut mereka mirip. Namun adakah perbedaannya? Mari kita simak ulasan berikut ini.

Anda dapat memposting foto atau link, dan menambahkan teks, sama seperti pembaruan lainnya Google+. Hanya saja untuk Google+ Collections, konten akan ditempatkan di dalam folder pribadi. Untuk memulai, arahkan ke Collections dari Home menu drop-down dan tekan create collections. Di Google+ Collections ini Anda dapat memberikan nama, mengubah pengaturan visibilitas, dan menyesuaikannya dengan warna latar belakang dan foto sampul.

Google+ secara otomatis menambahkan tab baru ke halaman profil Anda, untuk kemudian mengarahkan pengunjung ke koleksi Anda. Sehingga mereka dapat menelusuri atau memilih untuk mengikuti update lebih teratur. Postingan baru yang Anda ikuti akan muncul secara otomatis di Google+ Home. Postingan tersebut disertai link yang mengarahkan Anda untuk koleksi penuh Google+ Collections.

Fitur Google+ Collections ini baru tersedia untuk Android dan Web. Sementara untuk iOS, baru akan tersedia dalam beberapa hari kedepan. Untuk dapat menggunakan Google+ Collections, Anda harus memperbarui aplikasi Google+ Anda.

Sumber : PCMag Asia

Have your say!

0 0