Gadget

Google Pixel 2 Bakal Miliki Layar Lengkung

Google dikabarkan akan menyematkan layar lengkung di smartphone flagship terbarunya nanti, Pixel 2 dan Pixel 2 XL.

Sebuah laporan dari laman South Korea’s Electronic Times (10/4/17), Google akan berinvestasi di layar yang dibuat oleh LG, LG Display Company, dengan nilai investasi hingga $880 juta untuk mendapat suplai layar OLED flexible.

Layar lengkung memang sedang tren digunakan para produsen smartphone. Sebut saja Samsung dengan Galaxy S8, dan Apple yang dikabarkan tengah merampungkan kerjasama dengan sebuah firma yang membuat 160 juta layar lengkung.

Pihak LG sendiri masih mempertimbangkan usulan kerjasama ini. Di sisi lain, Google tidak memiliki terlalu banyak pilihan jika menginginkan layar lengkung ada di smartphonenya nanti.

Belum ada kejelasan juga apakah Samsung akan mampu mengakomodasi permintaan tambahan jika Google memintanya, karena sebelumya telah menyetujui kontrak dengan Apple.

Sedangkan pesaing LG Display, Japan Display Inc, mengatakan jika belum siap untuk memproduksi layar OLED flexibel hingga 2018.

Selain layar lengkung, Google diyakini juga akan menyematkan kamera yang lebih baik di generasi Pixel terbarunya nanti, serta varian murah (dengan spesifikasi hardware lebih rendah) untuk pasar negera berkembang.