Poin penting

  • Split Screen (layar terpisah) Google Maps Android sekarang bisa digunakan untuk melihat peta dan Street View (tampilan jalan) secara bersamaan
  • Update peta dan tampilan jalan ini sedang diluncurkan ke pengguna Android

Google Maps di Android akhirnya mendapatkan fitur Split Screen untuk Street View. Dengan adanya fitur ini, Anda pengguna Google Maps bisa melihat peta sekaligus melihat tampilan jalan secara bersamaan.

 

Fitur baru split screen Google Maps sudah mulai diluncurkan untuk perangkat Android. Hal ini dikonfirmasi dengan sebuah postingan di Reddit (31/1/2021). Di forum tersebut, terlihat pengguna mengupload foto fitur baru Google Maps.

Gambar: Tampilan Split Screen di Google Maps via Reddit

Seperti kita ketahui, Google Maps terus menerus mengembangkan fiturnya bertahun-tahun. Namun terkadang masih sulit untuk menemukan lokasi akhir ketika tempat yang dituju baru dikunjungi. Dengan adanya Street View, masalah tersebut bisa dengan mudah diatasi. Tapi, ketika membuka Street View di aplikasi, tampilan Map menghilang.

Tidak hanya melihat lokasi nyata lokasi tujuan saja, namun dengan fitur Split Screen ini Anda bisa dengan mudah mengetuk titik lokasi di Map. Tanpa perlu menggeser layar di Street View untuk melihat lokasi nyata.

Tagged in:

About the Author

Putra Jatmika

Putra Jatmika adalah penulis di Jatimtech yang menulis topik tentang teknologi dan tutorial aplikasi yang membantu membuat hidup orang lebih mudah.

View All Articles