Internet

Google Gembira Atas Kembalinya Nokia di Industri Ponsel Cerdas

JATIMTECH.com – Nokia akan kembali dalam persaingan industri ponsel cerdas pada tahun 2017. Sebagai produsen smartphone Nokia Android, HMD Global telah menegaskan hal tersebut.

Seperti yang sobat ketahui, ponsel Nokia versi HMD Global akan menjalankan sistem operasi Android. Oleh karena itu, pengguna Nokia di seluruh dunia akan mendapatkan semua layanan dan aplikasi dari Google.

nokia-x
Nokia X (Gambar : Softpedia)

Nokia X dan Nokia Edge

Seperti yang dilansir dari Softpedia (5/12/2016), Nokia X adalah smartphone terakhir yang dirilis perusahaan. Ponsel ini mampu mengakses aplikasi Google Play Store, Google Maps dan Gmail. Sementara itu, ponsel Nokia terbaru akan memiliki nama Nokia Edge.

Dalam sebuah wawancara dengan Forbes, CEO HMD Global, Arto Nummela mengatakan bahwa Google sangat bersemangat menyambut Nokia kembali ke bisnis smartphone. Apalagi, ponsel Nokia terbaru akan dilengkapi dengan Android onboard.

Selain itu, Numella juga menegaskan bahwa HMD Global akan hadir di Mobile World Congress 2017 (MWC 2017) pada akhir Februari. Hal ini membuat kita berasumsi jika release date Nokia terbaru akan terjadi pada bulan Februari 2017.