Home » Internet » Cyber Life » Google Ganti Nama Menjadi Alphabet

Google Ganti Nama Menjadi Alphabet

alphabet-google
Alphabet (Gambar : World News)

Jatimtech.com – Google adalah perusahaan internet terbesar di dunia. Dari semua perusahaan internet di seluruh dunia, Google hingga saat ini mampu menduduki peringkat satu dunia. Namun kejayaan Google tersebut sebentar lagi akan berhenti. Hal ini dikarenakan Google telah mengganti nama menjadi Aphabet, seperti yang dilansir dari Investor Relation Google (10/8/2015).

Dalam sebuah postingan blog official Google, CEO Google Larry Page menuliskan bahwa dia beserta rekannya Sergey mengumumkan bahwa Google berganti nama menjadi Alphabet. CEO Google yang saat ini menjadi CEO Aphabet ini menjelaskan bahwa sejak pertama kali didirikan, Google bukanlah perusahaan konvensional. Oleh karena itu Larry beserta Sergey sepakat untuk membuat banyak sekali inovasi, dan yang paling terkini adalah merubah Google menjadi Alphabet.

Google Alphabet akan menggantikan peran utama Google sebelumnya. Hal ini dipertegas dengan penggantian Google Inc dengan Alphabet Inc. Larry Page mengatakan bahwa Alphabet Inc akan digunakan sebagai entitas publik yang diperdagangkan. Sementara untuk saham Google, Larry berkata bahwa semua saham yang dimiliki oleh Google akan dikonversi secara otomatis ke dalam Alphabet. Larry juga menegaskan bahwa konversi saham Google akan berjumlah sama dengan yang dimiliki Google sebelumnya. Begitu juga dengan hak Alphabet atas saham Google yang juga akan disamakan.

Google tidak hanya berganti nama menjadi Alphabet. Karena mulai saat ini Google akan menjadi anak perusahaan, dimana Alphabet sebagai induk perusahaannya. Larry menambahkan bahwa saham-saham Google masih akan bernama sama di Nasdaq, yaitu GOOGL dan GOOG.

 

Written by
Songwriter yang merangkap sebagai content writer. Baru menjajaki dunia blogging. Merupakan pribadi yang memiliki "a sense of humor" yang cukup baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>