Gadget

Google Daydream View VR akan Tersedia Tanggal 10 November 2016

JATIMTECH.com –¬†Pada bulan yang lalu, Google mengumumkan jika pelanggan yang tertarik akan perangkat Google Daydream View VR, sebenarnya sudah bisa dilakukan pre-order pada masa tersebut. Sementara itu, untuk masalah pengiriman dalam 2 hingga 3 minggu. Google mengatakan perangkat sudah tersedia di Google Store dan retail pada tanggal 10 November 2016 nantinya.

Menurut dari pernyataan Google, “Dengan menggunakan Daydream View, dan perangkat yang kompatibel seperti contohnya Pixel, Anda bisa melihat seperti di dalam bioskop, bahkan bioskop pribadi Anda. Menjelajahi dunia yang baru dan pengalaman baru yang mengesankan!”. Nantinya, perangkat ini juga bisa didapatkan di Verizon dan Best Buy apabila sobat tidak ingin membelinya secara langsung di Google Store.

Seperti yang dilansir dari laman Ubergizmo, Rabu (2/11/2016), kemungkinan, harga yang dibanderol di dalamnya adalah US$79 atau bisa diperkirakan Rp 1,1 juta. Dengan harga ini, bisa dikatakan cukup terjangkau oleh semua masyarakat. Selain itu, Google juga mengungkapkan jika ada banyak konten yang bisa digunakan pengguna pada Daydream VR. Seperti contohnya game, film, video, dan banyak akses layanan yang lain seperti di Street View yang ada di Google Maps.

Hingga saat ini, hanya Google Pixel dan Pixel XL saja, perangkat yang kompatibel dengan perangkat Daydream VR ini. Di sinilah masalahnya, di sisi lain perangkat VR ini murah, namun smartphone dari Pixel yang mahal, jadi harus siap merogoh kocek cukup dalam.