Google Buat Aplikasi Konferensi Video Bernama GMeet

Dengan teknologi yang ada sekarang, meeting tidak lagi harus dilakukan dengan bertemu. Dengan GMeet misalnya, pengguna bisa melakukan pertemuan secara berkelompok tanpa harus bertatap muka.

Menurut informasi yang dilansir dari Ubergizmo (07/04/2015), GMeet adalah layanan meeting virtual canggih yang kabarnya sedang dikembangkan oleh Google saat ini. Perusahaan mesin pencari raksasa itu berupaya menghadirkan layanan yang bisa digunakan oleh para profesional untuk melakukan rapat dimanapun dan kapanpun tanpa harus bertatap muka.

Google sendiri sejatinya sudah memiliki layanan Google Hangouts yang bisa digunakan untuk melakukan hal seperti ini. Hanya saja, GMeet disebut-sebut merupakan versi profesional dari Hangouts milik Google. Layanan ini memungkinkan pengguna melakukan pertemuan dalam bentuk video maupun audio, sama seperti platform meeting lainnya.

Karena masih dalam tahap pengujian, untuk saat ini GMeet hanya bisa digunakan oleh pemilik akun Google. Mengenai kemungkinan akan diluncurkannya layanan ini, mungkin akan terungkap saat ajang tahunan Google I/O yang akan digelar beberapa bulan lagi.

DON'T MISS

Tulis Komentar