Home » Internet » Mesin Pencari » Google Bakal Suntikkan Teknologi IE ke Browser Chrome

Google Bakal Suntikkan Teknologi IE ke Browser Chrome

Microsoft telah mengkonfirmasi bahwa di Windows 10 nanti, peramban baru bernama Spartan akan menggantikan kedudukan Internet Explorer di platform milik perusahaan perangkat lunak raksasa itu. Banyak orang menilai IE memiliki banyak kekurangan dibandingkan dengan peramban lain. Sebut saja lambatnya loading dan kecepatan IE serta banyaknya bug yang ditemukan dalam peramban ini. Tapi ternyata Google yang merupakan rival Microsoft tetap membutuhkan satu teknologi IE untuk diadopsikan kedalam peramban internetnya.

Menurut informasi yang dilansir dari Ubergizmo (27/03/2015), banyak pengguna Chrome mengeluhkan performa scrolling peramban ini yang sering bermasalah jika digunakan pada perangkat berlayar sentuh berbasis Windows. Untuk mengatasi masalah itu, banyak pengembang, pembuat framework dan pengguna menyarankan Google untuk beralih dari yang sebelumnya menggunakan “Touch Event” milik Apple (terdapat di peramban Safari) untuk menggunakan teknologi “Pointer Event” milik Microsoft yang ditemukan di peramban IE. Menurut perwakilan Chromium, teknologi ini lebih cocok dan memiliki banyak kegunaan untuk platform Windows.

Google pun berencana mengadopsi teknologi ini untuk digunakan di peramban Chrome di masa depan. Saat ini, tim Chromium sedang melakukan beberapa pengujian terhadap teknologi “Pointer Event” agar bisa digunakan di peramban Chrome. Sayangnya, masih belum jelas kapan Chrome berteknologi IE ini akan dirilis.