Home » Tech News » Game Valkyria Chronicles 4 Dipastikan Hadir di PS4, Xbox One dan Switch

Game Valkyria Chronicles 4 Dipastikan Hadir di PS4, Xbox One dan Switch

Banyak orang merasa kecewa dengan kualitas yang dihadirkan oleh  spin off game Valkyria tahun ini. Mungkin Anda salah satunya, tapi kabar gembira digulirkan baru-baru ini, bahwa Valkyria Chronicles 4 sedang dipersiapkan, dan dipastikan bakal menyambangi PS4, Xbox One, dan Switch pada tahun 2018. Tetapi karena masih tahap awal, penerbit Sega mengatakan bahwa game akan dirilis ke Amerika Utara dan Eropa sebelum menyambangi benua lain.

Seperti pendahulunya, Valkyria Chronicles 4 akan dipasang dalam fiksi-fiksi Eropa selama Perang Dunia II, memadukan strategi turn-based dan third person shooter dengan gameplay membimbing sekelompok tentara ke medan tempur dengan strategi yang tepat.

“Valkyria Chronicles 4 berlangsung dalam rentang waktu yang sama dengan Valkyria Chronicles asli, namun berfokus pada pemeran utama berupa karakter-karakter baru,” kata Sega dalam siaran persnya.

“Pemain akan berperan sebagai Komandan muda yang berbakat dan penuh semangat, Claude Wallace, seorang insinyur senjata yang luar biasa, Riley Miller, Darcsen Raz, penembak jitu berdarah dingin Kai Schulen, dan masih banyak lagi. Bersama-sama, mereka akan melalui sebuah peperangan yang menyakitkan”

Komponis legendaris Hitoshi Sakimoto juga dipastikan kembali di Valkyria Chronicles 4, kata Sega.

Sega merilis Valkyria Chronicles untuk PS3 pertama di tahun 2008, kemudian sekuel berikut dihadirkan di PSP pada tahun 2010. Game ketiga, Valkyria Chronicles III diluncurkan di Jepang untuk PSP pada tahun 2011 namun tidak pernah sampai ke Inggris. Kali ini, Sega sepertinya tak ingin membuat gamer kecewa.