Home » Game » Game Nintendo Termasuk Mario akan Hadir di Smartphone

Game Nintendo Termasuk Mario akan Hadir di Smartphone

Game Nintendo Termasuk Mario akan Hadir di Smartphone
Super Mario (Gambar: Nintendo)

Pada hari Selasa (17/3/2015), perusahaan game asal Jepang, Nintendo mengumumkan untuk membuat game-nya untuk perangkat smartphone, tablet, dan PC desktop. Kabar baik bagi Anda generasi 90-an, pasalnya game Nintendo pada periode tersebut seperti Mario, Pokemon, dan Zelda rencananya juga akan dibawa.

Nintendo sendiri menolak menjual hak cipta game-nya ke vendor lain untuk dibuat ulang lintas platform, dan lebih memilih menjalin kerjasama dengan pembuat game mobile asal Jepang, DeNA dengan kesepakatan lintas saham.

Beberapa tahun terakhir Sony telah menjadi saingan utama Nintendo dengan membuat game pada berbagai konsol seperti pada PS4 dan konsol game yang lain, dan akhirnya memaksa Nintendo untuk membuat game mereka lintas platform.

“Nintendo nampaknya telah benar-benar mengubah pola pikirnya, setelah menolak terhadap pengembangan game mobile, dan secara terbuka mengeluhkan rendahnya kualitas konten dalam ponsel dan mengecilkan perannya dalam dunia permainan secara keseluruhan,” kata Serkan Toto, seorang konsultan game asal Tokyo.

Pimpinan Nintendo, Satoru Iwata pada konferensi pers mengatakan bahwa perusahaannya berharap langkah mereka ini akan mencapai ratusan juga pengguna baru, namun juga tetap berkomitmen untuk membuat game dengan perangkatnya sendiri.

Sumber: Mac Rumors

Written by
It has become appallingly obvious that our technology has exceeded our humanity - Albert Einstein

Have your say!

0 0

Lost Password

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Lewat ke baris perkakas