Tech News

Game Master Drum Taiko: Nintendo Switch Version Resmi Diumumkan

Jika Anda penggemar game-game bertema musik dan irama, kemungkinan besar Anda mengenal baik game Guru Taiko Drum produksi Bandai Namco. Kabar baiknya, game ikonik ini sepertinya akan segera tiba di konsol Switch, seperti yang diumumkan dalam presentasi Nintendo Direct terbaru dengan nama Master Drum Taiko: Nintendo Switch Version.

Dan seperti yang terlihat di dalam trailer di atas, Anda akan temukan beberapa lagu andalan seperi  Super Mario Odyssey dan Splatoon 2. Permainan ini juga akan menampilkan HD Rumble dan pemain akan dapat menggunakan Joy-Cons sebagai stik drum. Sayangnya game tersebut nampaknya hanya tersedia di Jepang dalam beberapa bulan ke depan di kisaran bulan Agustus-September 2018.

Konsol Switch sendiri sebenarnya tidak menerapkan aturan pembatasan wilayah dan pengguna semestinya bisa dengan mudah membuat akun berbendera Jepang. Hanya saja, karena game ini eksklusif diluncurkan untuk Jepang maka kemungkinan besar keseluruhan game juga akan memakai bahasa Jepang. Jika Anda tidak punya dasar bahasanya, kemungkinan besar Anda tetap akan kesulitan meskipun bisa memainkannya.

Belum ada kabar apakah Bandai Namco akan meluncurkan atau rilis versi lokal, kemungkinannya sangat tipis mengingat judul Taiko Drum Master untuk lokal terakhir diluncurkan di PS2 pada tahun 2004.

Tapi, tak ada yang tidak mungkin. Masih ada dua opsi yang mungkin terjadi, Bandai Namco merilisnya untuk internasional atau Anda punya cara memainkannya meski dalam menu dan bahasa Jepang.