JATIMTECH.com –¬†Anda pasti pernah atau malah sering mengirimkan pesan, namun ternyata pesan tersebut salah, seharusnya tidak dikirim? Ingin membatalkan pesan tersebut, namun tak bisa. Aplikasi pesan instan seperti BBM memungkinkan penggunanya untuk me-recall pesan dan pada awal tahun 2017 ini memang dilaporkan jika WhatsApp akan mendapatkan fitur yang sama seperti BBM.

Akan tetapi, yang sangat disayangkan, hingga bulan Juli ini, fitur yang ditunggu-tunggu masih belum juga diluncurkan oleh WhatsApp. Namun, tampaknya kini sudah kian dekat dengan keluarnya fitur tersebut, yang mana menurut dari tweet @WABetaInfo, sepertinya WhatsApp telah melakukan beberapa perbaikan terhadap fitur yang akan diluncurkan sebelum nantinya benar-benar bisa digunakan oleh kebanyakan pengguna.

Seperti yang dilansir dari laman Ubergizmo, Jumat, 21 Juli 2017, fitur recall di WhatsApp ini sendiri memungkinkan para pengguna untuk mengambil kembali pesan yang telah dikirim.

Fungsinya untuk apa?

Tentu saja apabila Anda salah mengirimkan sebuah pesan yang salah kepada orang lain, atau salah mengetikkan suatu balasan pesan dan tidak ingin menyesal di kemudian hari karena terjadi pertikaian, maka Anda bisa menggunakan fitur yang satu ini, yang sangat berguna nantinya.

Untuk penggunaan recall message di WhatsApp itu sendiri masih cukup dirahasiakan, entah itu bisa digunakan seberapa banyak terhadap pesan beruntun yang kita kirim atau hanya 1 pesan terakhir saja yang baru saja dikirim kepada orang lain.