Bagi Anda pengguna setia facebook, sudah dengar pengembangan fitur dari sosial media terpopuler tersebut? Ya, mulai hari ini (3/10) fitur yang dinamai ‘Nearby Friends’ tersebut sudah bisa digunakan. Anda yang tengah melakukan perjalanan, dan mencari ‘friend’ facebook yang bisa diajak kopdar cocok banget memakai fitur ini.

 

Saat anda mengaktifkan fitur Nearby Friends ini, akan muncul notifikasi teman anda yang posisinya sedang dekat dengan Anda. Semisal ketika berada di bioskop dan ternyata ada ‘friend’ anda di sana juga, anda bisa nonton bioskop bersama.

Sebagai pertimbangan privasi, siapa saja yang bisa melihat posisi kita bisa disetting di pengaturan faceook. Pun ketika kita tak ingin menggunakan fitur ini lagi, anda bisa menghilangkannya.

“Informasi soal lokasi ini sifatnya dua arah. Jadi, anda dan ‘friend’ harus sama-sama mengaktifkan fitur bernama Nearby Friends tersebut. Setelahnya, pilih opsi saling berbagi info lokasi ketika berdekatan. Fitur ini memudahkan anda untuk bisa saling bertemu,” ujar Facebook, Sabtu (3/10/2015).

Keberadaan Nearby Friends ini menarik digunakan saat berpergian. Para penggunanya bisa saling berbagi soal restoran mana yang enak. Atau jika kebetulan berada di suatu tempat yang sama, bisa saling ketemu. Menarik bukan?

Untuk saat ini, penggunaan Nearby Friends sudah bisa dipakai pada perangkat iOS dan Android. Cara mengaktfikannya adalah pilih tap ‘More’ yang telah ditandai ikon sebanyak tiga garis secara horisontal di hal feeds. Sudah ketemu? Lalu pilihlah ‘Nearby Friends’, ikon gear, kemudian pilih tulisan ‘ON’ untuk bisa segera mengaktifkannya. Jika ingin meninggalkan fitur ini, mudah saja. Anda tinggal pilih opsi ‘OFF’.

Tagged in:
,

About the Author

Dewi Wulandari

It’s not how much money you make, but how much money you keep, how hard it works for you, and how many generations you keep it for - Robert Kiyosaki

View All Articles