Home » Software » Final Cut Pro X, Aplikasi Edit Video Apple

Final Cut Pro X, Aplikasi Edit Video Apple

final-cut-pro-x
final cut pro x (gambar : wikipedia)

Apple pada hari Senin mengeluarkan update untuk Final Cut Pro X (10). Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala editor video dan grafis gerak pro. Dengan menambahkan sejumlah fitur baru dan perangkat tambahan untuk mempercepat video editing, kemasan, dan pengiriman. Update Final Cut Pro X mengandalkan aplikasi Motion dan Compresssor.

Final Cut Pro X memperkenalkan beberapa fitur. Seperti judul 3D, peningkatan masking pada gradasi warna dan beberapa efek video lainnya, serta support untuk format kamera. Motion 5.2 menawarkan opsi tambahan untuk judul 3D. Memungkinkan Anda membuat kustom material dan environtments. Kemudian hasilnya bisa Anda publikasikan ke Final Cut Pro X. Sedangkan Compressor 4.2 dirancang untuk membantu Anda mempermudah membuat paket film untuk dijual di iTunes Store.

Dengan menggunakan Final Cut Pro X, Anda dapat membuat judul 3D dengan drag and drop. Muncul dengan beberapa template sederhana untuk membantu Anda memulai proses editing video. Begitu juga template sinematik dengan latar belakang dan animasi. Perangkat lunak ini memungkinkan Anda menyesuaikan judul Anda dengan gaya yang berbeda teks, pencahayaan, dan frame. Selain itu, Final Cut Pro X juga dapat mengkonversi judul 2D ke 3D dan melihat perubahan video secara real time.

Sumber : PCMag Asia

Written by
Songwriter yang merangkap sebagai content writer. Baru menjajaki dunia blogging. Merupakan pribadi yang memiliki "a sense of humor" yang cukup baik.

Lost Password

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.