Home » Tech News » Film Pendek Oculus VR, Demo Oculus Tentang Headset Virtual Reality

Film Pendek Oculus VR, Demo Oculus Tentang Headset Virtual Reality

film-pendek-oculus-vr
Film Pendek Oculus VR (Gambar : i4u)

Jatimtech.com – Oculus VR adalah perangkat headset virtual reality terkenal di dunia. Baru-baru ini Oculus menunjukkan short story tentang platform headset virtual reality miliknya. Ringkasan cerita Oculus ini dikemas dalam sebuah film pendek Oculus VR. Seperti dilansir dari PCMag (30/7/2015), disebutkan bahwa Oculus menampilkan fim berdurasi 10 menit di web resmi Oculus.

Film pendek Oculus VR bercerita tentang seekor landak yang sedang kesepian. Hewan landak yang merindukan sebuah pelukan. Landak di dalam film tersebut merupakan hewan mekanik  yang sedang bermain di dalam hutan. Dimana landak tersebut juga bermain di Sundance Film Festival. Film berdurasi 10 menit tersebut digarap di Oculus Story Studio. Dimana pembuatannya menggunakan platform VR sebagai alat pembuat film.

Pemilik Oculus VR, Henry menampilkan film pendek Oculus VR pada hari Selasa kemarin. Henry memutar film pendek Oculus VR kepada audiens secara ekslusif dalam sebuah acara di Beverly Hills. Di dalam acara tersebut, audiens dipasangkan headset Oculus VR dengan 360 derajat view.

Film pendek Oculus VR ini disutradarai oleh Ramiro Lopez Dau dari Pixar Brave and Monster University. Sementara itu Henry bertugas sebagai produser film pendek yang dibuat di Oculus Story Studio. Demo film Oculus VR ini bertujuan untuk mengujicoba teknologi animasi 3D yang telah lama digunakan dalam beberapa film animasi Hollywood dalam beberapa tahun belakangan ini.

 

Have your say!

0 0