Internet

Facebookan tapi Lemot? Facebook Punya Solusinya

Jatimtech.com – Bagi Anda penggemar sekaligus pengguna Facebook, tentu tidak ingin melewatkan hari-hari Anda tanpa Facebookan. Namun apa jadinya jika koneksi tidak mendukung kegemaran Anda untuk Facebookan. Tentu Anda merasa online di Facebook hanya akan membuang waktu saja. Bisa jadi sebentar lagi Anda akan menutup akun Facebook Anda karena koneksi yang super lemot.

Akhir-akhir ini Facebook memang banyak dipenuhi dengan konten News Feed yang berisi gambar dan video. Jika itu hanya gambar, mungkin tidaklah menjadi masalah. Akan tetapi untuk konten video yang autoplay di beranda Facebook, tentu ini sangat mengganggu. Anda akan kesulitan untuk scrool News Feed content yang di bawahnya.

Oleh karena itulah Facebook memberikan solusi bagi Anda yang suka Facebookan tapi lemot. Facebook mengumumkan akan memprioritaskan konten News Feed berdasarkan koneksi Anda. Mereka meneliti layanan koneksi 4G LTE akan melihat segala sesuatu, tapi bagi orang-orang yang koneksi internetnya lambat, seperti Internet.org atau yang sekarang disebut Free Basics, hanya bisa melihat update status dan link daripada video autoplay dengan loading data yang cukup berat.

“Apa artinya ini bagi kita di tim News Feed adalah memastikan orang dapat memuat dan menelusuri News Feed pada setiap kecepatan koneksi,” Manajer Emerging Markets Produk Chris Marra dan Engineering Manager Alex Sourov menulis dalam sebuah posting di News Room FB (6/10/2015).