Internet

Facebook Video Call untuk Aplikasi Mobile Messenger

Semua pasti setuju bahwa Facebook adalah jaringan media sosial terbesar di dunia hingga saat ini. Tidak heran kenapa Facebook ini dapat menarik minat banyak orang di seluruh belahan dunia. Hal ini karena banyak sekali fitur dan aplikasi yang tersedia di Facebook. Dan saat ini, tersedia Facebook video call untuk aplikasi mobile messenger.

Nampaknya Facebook tidak ingin kalah dengan beberapa kompetitornya dalam menggaet pengguna. Facebook video call ini melanjutkan tradisi video call lainnya yang lebih dulu eksis. Sebut saja Apple Facetime, Microsoft Skype, Google Hangout, dan masih banyak lagi fitur video call lainnya yang disediakan oleh beberapa perusahaan internet.

Sejak pertama kali meluncurkan aplikasi mobile messenger pada 2011. Facebook berusaha untuk memperbaiki kualitas layanan kepada para netizen. Salah satunya adalah dengan menggratiskan aplikasi mobile messengernya. Facebook video call adalah bentuk apresiasi Facebook terhadap para pengguna mobile messenger.

Penggunaan dari Facebook video call sendiri sangatlah mudah. Saat pengguna membuka jendela obrolan, di bagian pojok kanan atas terdapat sebuah ikon video. Pengguna hanya tinggal menekan ikon tersebut, lalu fitur Facebook video call dapat digunakan secara otomatis. Sehingga percakapan dalam bentuk teks dengan sendirinya berganti dengan video. Pengguna juga dapat membalik (flip) bagian belakang kamera dan selfie. Facebook video call ini juga dapat menggunakan panggilan untuk pengguna iOS dan Android.

Facebook video call saat ini baru tersedia untuk beberapa negara di Amerika dan Eropa. Sementara untuk beberapa negara seperti Asia dan Afrika akan dirilis beberapa bulan ke depan.

Sumber : GizMag