Sobat mungkin sudah mendengar kabar yang beredar belakangan ini jika media sosial raksasa, Facebook tengah melakukan uji coba terbaru di bagian komentar. Uji coba ini membuat komentar menjadi lebih hidup. Hal ini dikarenakan, kemungkinan besar nantinya di kolom komentar akan disisipkan GIF.

Hal ini tidak jauh berbeda seperti pengguna pada umumnya yang saling bertukar atau berkirim GIF via Messenger, yang mana tepat nanti akan ada menu atau tombol GIF untuk bisa sobat kirimkan. Sepertinya memang fitur ini masih dalam tahap uji coba, karena belum banyak pengguna yang merasakan fitur baru ini.

Seperti yang dilansir dari laman TechCrunch, Minggu, (26/3/2017), memang Facebook mengonfirmasi jika pihaknya sedang melakukan uji coba, dan belum secara resmi meluncurkan fitur ini kepada seluruh pengguna.

“Semua orang menyukai GIF dan kita ketahui jika banyak pengguna yang ingin menggunakan GIF dalam kotak komentar. Jadi, kita mulai melakukan uji coba untuk menambahkan fitur GIF ini ke dalam komentar. Untuk sekarang ini, masih dalam tahap uji coba.” tutur Facebook.

Memang tidak ada informasi lebih lanjut kapan fitur ini resmi dirilis untuk seluruh penggunanya. Akan tetapi, mengingat ini hanya sebuah uji coba, jika pengguna bisa merasa nyaman dengan fitur ini, maka tak akan lama lagi segera direalisasikan. Akan tetapi, jika malah ternyata banyak pengguna yang tidak menyukainya, bisa juga Facebook malah enggan membuat GIF ini di kolom komentar.