Home » Tech News » Facebook Tutup Satu Lagi Aplikasinya, Lifestage

Facebook Tutup Satu Lagi Aplikasinya, Lifestage

Lifestage, sebuah aplikasi yang diluncurkan kurang dari setahun lalu oleh Facebook, diam-diam telah dihentikan operasionalnya minggu lalu. Aplikasi ini dimaksudkan untuk dijadikan alternatif Snapchat yang secara  khusus menyasar pengguna remaja, memungkinkan mereka untuk menjepret selfes dan merekam video lalu membaginya ke teman sekelas.

Dibuat oleh perancang produk Michael Sayman saat masih remaja, Lifestage hanya membolehkan anak muda berusia di bawah 21 tahun untuk mendaftar. Keterbatasan keanggotaannya dimaksudkan untuk meningkatkan privasi penggunanya, namun banyak sekali konten dikonsumsi oleh publik sehingga tidak ada cara selain memberlakukan peraturan usia.

Meskipun kehilangan Lifestage, beruntung Facebook, raksasa jejaring sosial tidak membutuhkan Snapchat lagi. Dengan 250 juta pengguna sehari-hari, Instagram dan fitur Stories-nya kini telah melampaui 160 juta yang dipunyai Snapchat. Dengan kompetitor yang berada di bawahnya, kehilangan Lifestage jelas bukan sesuatu yang menyakitkan finansia mereka.

Ini adalah pemangkasan kedua dalam beberapa hari terakhir yan dilakukan oleh Facebook. Sebelumnya mereka juga mengumumkan keinginannya untuk membunuh aplikasi Facebook Groups mandiri yang telah ada sejak tahun 2014. Facebook mengatakan dalam sebuah artikel, bahwa mereka lebih fokus untuk memperbaiki pengalaman grup di dalam aplikasi utamanya. Aplikasi ini akan berhenti bekerja pada tanggal 1 September, meskipun grup yang dibuat di dalam aplikasi akan terus tersedia di aplikasi Facebook utama.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>