Home » Software » Android » Facebook Luncurkan Personal Asisten Digital Bernama M

Facebook Luncurkan Personal Asisten Digital Bernama M

Facebook Luncurkan Personal Asisten Digital Bernama M
Ilustrasi (Gambar: CNBC)

Jatimtech.com – Pada bulan Juli yang lalu dikabarkan Facebook tengah menggodok asisten digital miliknya dengan kode nama Moneypenny. Dan tepat hari ini asisten virtual tersebut secara resmi diumumkan Facebook, dan sedang diuji di aplikasi Facebook Messenger.

Di dalam postingan di akun miliknya (27/8/2015), David Marcus selaku Vice President of Messaging Products memberitahukan bahwa timnya kini telah mulai menguji layanan baru yang bernama M. M adalah personal digital asisten pada Messenger yang melengkapi dan menemukan informasi diri Anda. M juga telah dibekali dengan artificial intelligence (AI) yang dibuat khusus dan diawasi oleh manusia asli.

Logo dan Screenshot Facebook M

Logo dan Screenshot Facebook M

Lebih lanjut David menjelaskan, M tidak seperti AI di pasaran sekarang (Siri, Cortana, dsb). M dapat melakukan pekerjaan atas nama Anda. Seperti membeli barang-barang, mengirim hadiah ke orang lain, membooking restoran, dan masih banyak lagi.

Facebook M dapat diaktifkan dengan menekan tombol dibagian bawah aplikasi Messenger. Kemudian Anda tinggal mengirimkan tugas atau permintaan tertentu. Facebook M akan membaca pesan Anda dan mengirim balik beberapa pertanyaan balik untuk memastikannya.

Karena Facebook mengatakan akan melibatkan manusia di M, menarik untuk melihat seberapa banyak orang yang nantinya direkrut Facebook untuk melayani semua pengguna Messenger-nya diseluruh dunia. Ya, kita tahu saat ini Facebook menjadi sosial media terbesar dengan total 700 juta pengguna Aplikasi Messenger.

Written by
It’s not how much money you make, but how much money you keep, how hard it works for you, and how many generations you keep it for - Robert Kiyosaki

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>