Situs Tips & Berita Teknologi

Facebook Jadi Aplikasi Mobile Terpopuler Sepanjang Tahun 2016

0

JATIMTECH.com – Setiap pengguna pasti menggunakan bermacam-macam aplikasi setiap harinya. Namun, di antara banyaknya aplikasi media sosial, ternyata ada pemuncaknya di tahun 2016 ini. Siapa dia?

Yap, yang berhasil menduduki juara pertama aplikasi media sosial di tahun 2016, adalah Facebook. Menurut dari statistik Nielsen, aplikasi Facebook berbasis mobile ini digunakan rata-rata oleh 146 juta pengguna setiap bulannya. Dengan angka ini, bisa dikatakan meningkat sebesar 14% dari tahun 2015 silam.

Seperti yang dilansir dari laman Ubergizmo, Minggu (1/1/2017), Facebook bisa dikatakan sebagai raja di tahun 2016. Hal ini diperkuat dengan posisi dua, ada nama dari Facebook Messenger yang juga menduduki mengikuti kejayaan Facebook. Rata-rata, Facebook Messenger digunakan oleh sebanyak 129 juta pengguna setiap bulannya, dan ini tumbuh sebanyak 28% dari tahun 2015 lalu. 10 besar ini juga diduduki oleh platform Facebook yang lain, yaitu Instagram yang duduk di nomor delapan.

Hal unik terjadi di platform milik Google, yang menduduki peringkat ketiga hingga ketujuh. Berturut-turut ada YouTube, Google Maps, Google Search Engine, Google Play, dan yang terakhir adalah Gmail. Hampir semua platform milik Google masuk di dalam peringkat 10 besar tersebut.

Untuk peringkat sembilan ada Apple Music dengan 68 juta pengguna setiap bulannya. Sementara itu, di tempat terakhir, alias nomor sepuluh, ada Amazon App dengan sebanyak 65 juta pengguna setiap bulannya.

Maka, bisa disimpulkan jika aplikasi mobile paling populer di tahun 2016 adalah Facebook. Namun, untuk platform atau layanan yang paling mendominasi di sepanjang tahun 2016 adalah layanan milik Google.

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.