Home » Internet » Serba Serbi » Ethernet Adapter Google Chromecast Diam-Diam Telah Dijual Di Google Store

Ethernet Adapter Google Chromecast Diam-Diam Telah Dijual Di Google Store

Ethernet Adapter Google Chromecast Diam-Diam Telah Dijual Di Google Store
Ethernet Adapter Google Chromecast Diam-Diam Telah Dijual Di Google Store (gambar: gizmag.com)

Jatimtech.com – Google Chromecast merupakan perangkat kecil yang solid dan dihubungkan ke TV agar memungkinkan untuk melakukan streaming video dari komputer maupun perangkat mobile. Namun penggunaannya hanya untuk jaringan Wifi. Kini sebuah Ethernet Adapter yang baru berhasil memperbaikinya.

Seperti yang dikabarkan Mashable (09/07/2015) bahwa Android Police telah melaporkan pihak Google yang telah meluncurkan secara diam-diam Ethernet Adapter dengan harga $ 15 di Google Store pada hari Rabu kemarin. Kurang dari 1 jam setelah pelaporan, aksesoris teknologi tersebut telah habis terjual.

Cara penggunaanya adalah adaptor dihubungkan ke port USB dari Chromecast. Dalam kinerjanya, router membutuhkan output Ethernet dengan menempatkannya dekat dengan TV yang dimiliki sehingga Anda tidak membutuhkan kabel yang sangat panjang.

Pengaruh konektivitasnya tidak terlalu besar karena hanya memiliki 2,4 GHz dalam keadaan Wifi. Sedangkan meski terhubung dengan jaringan modem 5 GHz, konektivitasnya tidak akan secepat sambungan kabel.

Kini dengan adanya Ethernet Adapter tersebut, Chromecast mampu berjalan dengan lebih baik dan mendapatkan koneksi lebih cepat.

Have your say!

0 0