Home » Internet » Emoji ‘”Gendut” Tuai Protes Pengguna Facebook

Emoji ‘”Gendut” Tuai Protes Pengguna Facebook

Facebook baru saja mendapat tuntutan para penggunanya terkait penggunaan emoji “fat” atau gendut yang ada di saat pengguna meng-update statusnya.

Para pengguna yang kurang setuju dengan emoji gendut tersebut membuat sebuah petisi online, meminta Facebook untuk menghapus emoji tersebut. Menurut aktivis Endangered Bodies, emoticon gendut bukanlah sebuah perasaan atau emosi yang seseorang rasakan, namun merujuk ke bentuk fisik dan berakibat merusak kepercayaan diri seseorang.

“Gemuk bukan perasaan. Gemuk adalah bagian alami dari tubuh kita, tidak peduli berapa pun beratnya, semua badan layak untuk dihormati dan dirawat,” tutur dalam petisi tersebut.

Catherine Weingarten

Catherine Weingarten (Gambar: Change.org)

Di saat berita ini dibuat, 15.466 orang mendukung petisi yang dibuat oleh Catherine Weingarten dan Endangered Bodies (aktivis pemerhati bentuk badan). Bila Anda setuju dengan petisi tersebut silakan kunjungi situs change.org untuk mendukung.

Dilansir JatimTech, (9/3/2015) dari Mashable, juru bicara Facebook mengatakan bahwa pihaknya hanya peduli dengan seseorang yang mengalami gangguan makan. Facebook dikabarkan akan bekerja sama dengan Asosiasi Gangguan makan untuk menindak lanjuti petisi tersebut guna menyediakan informasi yang lebih relevan.

Sumber: Mashable