Home » Internet » Emoji “Gendut” Dihapus dari Facebook

Emoji “Gendut” Dihapus dari Facebook

Emoji Gendut Dihapus dari Facebook
Facebook Emoji Feeling

Facebook telah menghapus emoji gendut setelah mendapat protes dalam petisi online yang dibuat oleh Weingarten dan Endangered Bodies.

“Feeling fat” atau merasa gendut adalah emoji yang bisa Anda pilih melalui menu dropdown pada bagian update status Facebook. Selain emoji tersebut ada banyak emoji yang lain seperti feeling happy, annoyed dan masih banyak lagi.

Namun sebagian orang menganggap merasa gendut bukanlah sebuah perasaan. Catherine Weingarten yang membuat petisi online menolak penggunaan emoji gendut ini beralasan bahwa gemuk adalah bagian alami dari tubuh dan seberapa pun beratnya layak untuk dihormati dan dirawat.

Menanggapi petisi tersebut, Facebook meresponnya dengan cepat. Seperti yang dilansir JatimTech, (11/3/2015) dari Business Insider, Facebook peduli dengan seseorang yang mengalami gangguan makan. Facebook dikabarkan juga bekerja sama dengan Asosiasi Gangguan makan untuk menindak lanjuti petisi tersebut guna menyediakan informasi yang lebih relevan.

Petisi online di situs Change.org kini telah mencapai 16.762 dukungan dan akhirnya meraih kemenangan. Melalui situs tersebut Facebook memberikan tanggapan sebagai berikut:

“Kami telah mendengar bahwa emoji merasa gendut yang menjadi pilihan saat membuat status dapat menyebabkan pengaruh negatif pada gambaran tubuh, terutama pada seseorang yang sedang mengalami gangguan makan. Jadi kami akan menghapus “feeling fat” dari pilihan update status. Kami akan terus mendengar tanggapan sebagaimana kami membantu orang untuk mengekspresikan diri mereke di Facebook.” ungkap Facebook menjawab petisi tersebut.

Sumber: Business Insider

Written by
Murdianto adalah lulusan sarjana Informatika. Memiliki ketertarikan di bidang software aplikasi mobile maupun desktop.