Home » Internet » Mesin Pencari » Di Masa Depan, Pengguna Email Yahoo Bisa Berbagi Apa yang Dirasakannya

Di Masa Depan, Pengguna Email Yahoo Bisa Berbagi Apa yang Dirasakannya

Yahoo Mail
Yahoo Mail

Anda tentu sering berkirim pesan elektronik (e-mail) dan berinteraksi dengan orang lain melalui internet. Jika ya, anda tentu tidak asing dengan istilah emoticon atau emoji. Dengan emoji, pengguna bisa lebih mengekspresikan dirinya melalui e-mail. Namun Yahoo merasa penggunaan emoji dalam pesan elektronik masih kurang mengekspresikan emosi yang sesungguhnya dari pengguna.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Senior Vice President of Communications Products Yahoo, Jeff Bonforte melalui wawancaranya dengan The Times. Dalam wawancara itu, Jeff Bonforte mengungkapkan bahwa perusahaannya kini sedang mempersiapkan sesuatu yang lebih revolusioner dalam dunia perpesanan elektronik, yaitu dengan mengubah cara pengguna dalam menerima e-mail.

Dengan mengembangkan fitur baru ini, Yahoo akan menghadirkan cara yang lebih akurat agar pengguna benar-benar bisa mengekspresikan apa yang mereka rasakan melalui e-mail. Caranya dengan menggunakan sensor yang sudah tertanam pada ponsel atau perangkat wearable.

Seperti yang kita ketahui, saat ini ponsel memiliki berbagai sensor yang bisa membantu pengguna untuk mendeteksi berbagai hal dalam diri penggunanya, mulai dari sensor pengukur detak jantung hingga suhu tubuh. Dengan menggunakan sensor-sensor ini, fitur baru Yahoo bisa membuat ponsel pengguna berubah suhunya menjadi dingin saat menerima e-mail dari orang lain yang sedang berada di daerah yang suhunya dingin. Dengan begini, pengguna bisa merasakan apa yang sedang dirasakan oleh orang lain yang diajak berkirim e-mail.

Meski hebat, namun sepertinya Yahoo juga perlu memikirkan ada kalanya seseorang tidak ingin apa yang dirasakannya diketahui orang lain (penerima email). Banyak pengguna email di dunia ini hanya ingin sekedar berkirim pesan dan menginginkan agar pesannya terkirim dengan cepat kepada orang lain.

Written by
It has become appallingly obvious that our technology has exceeded our humanity - Albert Einstein