Home » Sains » Desain Keren Dari Charger Bertenaga Matahari

Desain Keren Dari Charger Bertenaga Matahari

Desain keren charger bertenaga matahari setipis kertas
Desain keren charger bertenaga matahari setipis kertas (gambar: mashable.com)

Jatimtech.com – Pengisian daya cadangan kini menjadi kebutuhan yang harus ada. Namun jika anda tengah berada di luar ruangan cukup lama maka charger bertenaga matahari bisa menjadi solusinya. Bentuknya setipis kertas dengan dua lembar solar sistem yang langsung dapat mengalihkan energi matahari menjadi sumber daya bagi ponsel anda.

Seperti yang dilansir Mashable (15/08/2015) bahwa penciptanya yang berasal dari Korea bernama Sung Un Chang menyebut perangkat tersebut dengan nama Yolk Solar Paper. Ini karena ketebalannya cukup tipis sehingga seperti sebuah kertas.

Tidak perlu waktu lama untuk membuat pengguna gadget tertarik. Dengan desain 2 lempengan yang disatukan dengan sistem magnetik, charger bertenaga matahari ini dapat berkinerja optimal.

Bagi perangkat seperti iPhone butuh 2 lembar charger dengan durasi waktu 2 jam jika matahari sedang terik agar dapat terisi penuh. Sedangkan untuk perangkat seperti iPad butuh 10 lembar charger bertenaga matahari selama 4,5 jam agar terisi penuh.

Untuk harga awal, charger bertenaga matahari tersebut dijual dengan harga $ 125 per pasang dan jika membeli 4 lembar maka hanya berharga $ 200.

Written by
Agung memiliki passion pada perkembangan hardware yang terbaru, prosesor, harddis, serta perkembangan di dunia gadget.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>