Home » Tech News » Dengan Adaptive Saber Parts, Anda Bisa Memiliki Pedang Cahaya Seperti di Film Star Wars

Dengan Adaptive Saber Parts, Anda Bisa Memiliki Pedang Cahaya Seperti di Film Star Wars

adaptive-saber-parts
Adaptive Saber Parts (Gambar : Fuudai)

Jatimtech.com – Anda tentu pernah menonton film Star Wars. Di film bergenre sci-fi ini terdapat pedang cahaya yang lazim disebut lightsaber. Namun apa jadinya jika pedang cahaya di film Star Wars digunakan dalam kehidupan sehari. Tentu pertanyaan yang timbul adalah untuk apa kita memiliki lightsaber. Adaptive Saber Parts mencoba untuk membuktikannya.

Dilansir dari PCMag (6/7/2015), Adaptive Saber Parts memungkinkan seseorang membuat pedang cahaya persis seperti di film Star Wars. Adaptive Saber Parts merupakan sebuah proyek terbaru di KickStarter untuk menciptakan pedang cahaya (lightsaber). Proyek KickStarter yang pada awalnya membutuhkan dana sebesar $ 100.000 USD atau setara dengan 1 miliar 3 ratus juta rupiah ini telah mencapai empat kali lipat dari dana awal yang diharapkan. Saat ini telah mencapai 5 miliar rupiah lebih, hanya untuk membuat proyek Adaptive Saber Parts.

Jika Anda menanyakan apakah lightsaber yang sedang digarap KickStarter ini adalah pedang sungguhan, jawabannya tentu tidak. Proyek Adaptive Saber Parts ini sejatinya adalah pedang mainan. Jika digunakan, tentu tidak akan memberikan efek apa-apa bagi yang terkena sabetan pedang cahaya ini. Tidak seperti yang pernah kita lihat di film Star Wars, dimana lightsaber yang digunakan mampu memotong besi ataupun menebas lawan-lawannya.

Pedang cahaya yang hingga saat ini masih menjadi proyek di KickStarter ini terdapat part yang dinamakan “plug and play”. Fitur plug and play inilah yang paling menarik dari proyek Adaptive Saber Parts. Karena dengan plug and play Anda bisa membuat pedang benar-benar bercahaya. Selain itu fitur ini juga dapat mendeteksi gerak dan juga suara, hanya dengan menggabungkan beberapa bagian pedang.

 

Have your say!

0 0