Home » Tech News » Dell Hadirkan Laptop dengan Pengisian Daya Nirkabel, Latitude 7285

Dell Hadirkan Laptop dengan Pengisian Daya Nirkabel, Latitude 7285

Saat ini, beberapa ponsel flagship telah mulai beralih menggunakan pengisi daya nirkabel, di mana anda cukup menempelkan ponsel anda di pengisi daya, dan ponsel anda akan terisi dengan sendirinya. Teknologi tersebut kini telah dibawa Dell ke perangkat laptop mereka.

Laptop pertama yang menggunakan teknologi pengisian daya nirkabel dari Dell ini hadir dengan nama “Latitude 7285”. Laptop ini mengusung model 2-in-1, di mana anda bisa melepas bagian layar dari papan kuncinya dan menggunakannya seperti tablet.

Latitude 7285 hadir dengan spesifikasi yang mumpuni, antara lain penggunaan chip Core-i5-7Y54, RAM 8GB, dan memori internal 128GB. Meskipun tampak mengagumkan dengan pengisian daya nirkabel, laptop yang didesain dengan layar berukuran 12 inci ini masih memiliki kelemahan terkait teknologi tersebut.

Jika anda ingin mengisi daya Latitude 7285 secara nirkabel, anda harus menggabungkan layar dengan papan kuncinya, karena pengisi daya tersebut tidak didesain untuk digunakan pada permukaan yang terbuat dari metal seperti yang digunakan di bagian layar.

Anda mungkin tidak perlu memasang papan kunci dengan layar, namun setidaknya harus ada jarak sekitar 50 mm antara permukaan layar dengan pengisi daya.

Selain itu, pengisi daya milik Latitude 7285 dijual secara terpisah, sehingga keseluruhan harga laptop ini cukup tinggi. Laptopnya sendiri dibanderol dengan harga Rp 16 jutaan. Sementara untuk dapat menggunakan pengisi daya nirkabelnya, anda masih harus menambahkan sekitar Rp 7,3 juta lagi.

Have your say!

0 0