Home » Software » iOS » Cupertino Menambahkan Force Touch Display pada iOS 9

Cupertino Menambahkan Force Touch Display pada iOS 9

force-touch-display
force touch display iOS 9 (gambar : redmondpie)

Satu lagi pembaruan dari iOS 9, diakabarkan bahwa Cupertino saat ini sedang mengembangkan Force Touch Display. Dengan adanya fungsi ini, memungkinkan pengguna iPhone menjalankan perangkat dengan tindakan berbeda, sesuai dengan kuat lemahnya pnegguna menyentuh layar.(touchpad). Dengan adanya tampilan Force Touch, diharapkan pengembang dapat membuat aplikasi multi touch pada iPhone 6S.

Force Touch Display pada iOS terbaru, yakni iOS 9 ini dilengkapi dengan haptic feedback. Teknologi ini juga sudah terintegrasi pada Macbook baru Cupertino. Dengan teknologi Force Touch Display, pihak pengembang dapat mengaplikasikannya pada peta, media player, dan kalender.

Perubahan pada iOS 9 juga terjadi pada keyboard touch, dengan bentuk layar yang sedikit lebih panjang dari sebelumnya. Fitur ini menambahkan control editing baru saat pengguna hendak membalik tampilan ke mode potrait. Selain itu, Apple juga mendesain ulang Shift Key, memungkinkan pengguna untuk melihat tampilan yang lebih jelas saat menekan tombol Shift ataupun saat menghidupkan fungsi Caps Lock.

Selain perubahan yang disebutkan di atas, Apple ataupun Cupertino juga membuat perubahan pada iMessage. Mereka membuat pesan masuk dapat dibaca oleh kelompok. Pengguna dapat mengatur siapa saja yang dapat membaca status yang baru saja dibuat.

Ini hanyalah sebagian kecil perubahan yang terjadi pada iOS terbaru, yaitu iOS 9. Sebelumnya Cupertino juga telah membuat pernyataan bahwa fitur-fitur yang terdapat pada iOS 9 ternyata lebih efektif digunakan pada iPhone lawas, seperti iPhone 4S.

Written by
Songwriter yang merangkap sebagai content writer. Baru menjajaki dunia blogging. Merupakan pribadi yang memiliki "a sense of humor" yang cukup baik.

Lost Password

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.