Home » Software » Cukupi Asupan Air Anda dengan Aplikasi iHydrate

Cukupi Asupan Air Anda dengan Aplikasi iHydrate

Anda mungkin sering mendengar anjuran meminum air putih 8 gelas perhari. Namun belum tentu Anda dapat melakukannya dengan kepadatan jadwal kerja yang menumpuk. Saat ini telah hadir aplikasi iHydrate untuk membantu Anda memenuhi asupan air setiap hari.

iHydrate dapat mengingatkan Anda untuk meminum air sesuai kebutuhan harian. Sebelum memulai aplikasi ini Anda diminta untuk memberitahukan usia, berat badan, dan jenis kelamin yang dapat digunakan untuk menentukan asupan air Anda setiap hari.

Aplikasi iHydrate ditujukan untuk membuat Anda meminum air lebih banyak. Aplikasi di App Store seharga Rp 25.000 ini akan menargetkan Anda untuk minum air sekitar 2 liter perhari. Namun Anda dapat menurunkan patokan tersebut jika dirasa terlalu memberatkan, seperti yang dilansir oleh Engadget.

Anda dapat memasukkan beberapa jenis minuman seperti air, susu, soda, kopi, teh, jus, dan minuman berenergi lainnya. Semua jenis minuman ini ditampilkan dalam warna yang berbeda. Sehingga Anda dapat mengetahui berapa banyak air dari berbagai jenis air yang Anda konsumsi.

Sayangnya iHydrate belum mampu mendeteksi kandungan air yang Anda minum. Ketika Anda minum kopi, maka iHydrate akan menambahkan kopi sebagai asupan air. Faktanya kalau Anda meminum kopi, Anda harus meminum air lebih banyak untuk mengimbangi kandungan negatif dari kopi. Mungkin hal ini akan menjadi pembaruan iHydrate pada versi berikutnya.

Have your say!

0 0