Home » Software » Android » Cortana Beta Akhirnya Mendarat Di Android

Cortana Beta Akhirnya Mendarat Di Android

cortana-beta-android
Cortana (Gambar : Cool Smartphone)

Jatimtech.com – Digital assistant Cortana akhirnya tiba juga untuk perangkat Android. Digital assistant yang dikhususkan untuk Windows 10 PC ini akhirnya memperluas jaringannya ke perangkat yang menggunakan Android OS. Namun Anda harus sedikit bersabar untuk dapat menikmati digital assistant yang satu ini. Karena kali ini adalah Cortana beta bisa diaplikasikan pada perangkat Android Anda.

Dilansir dari Windows Blog (24/8/2015), Cortana available untuk Android namun dalam public beta. Disebutkan bahwa aplikasi Cortana beta ini dapat melakukan segala sesuatu yang tidak mungkin bisa dilakukan pada Windows 10 PC ataupun Windows Phone. Penulis postingan Blog Windows, yaitu Susan Hendrich mengatakan bahwa dengan adanya Cortana beta, Microsoft berharap pengguna aplikasi ini bisa menggunakannya untuk keperluan mobile.

Bagi Anda yang masih bingung dengan fungsi digital assistant Cortana, Anda bisa mencobanya versi Cortana beta pada perangkat Android. Perlu diketahui bahwa Cortana dapat digunakan untuk mengatur jadwal Anda. Anda bisa memanfaatkan fitur pengingat dan pemberitahuan pada Cortana untuk mengatur padatnya jadwal aktivitas sehari-hari. Selain untuk mengatur jadwal sehari-hari, Cortana juga dapat melacak informasi penerbangan di daerah terdekat. Begitu juga dengan fleksibilitas pencarian web yang bisa dilakukan dimanapun Anda berada.

Have your say!

0 0