Home » Software » Coherent Navigation, Startup GPS Milik Apple

Coherent Navigation, Startup GPS Milik Apple

coherent-navigation-startup-gps
coherent navigation (gambar : pocketgpsworld)

Apple baru saja mengumumkan bahwa mereka baru saja mengakuisisi sebuah perusahaan rintisan (startup) yang berkompeten dalam hal pembuatan GPS. Adalah Coherent Navigation, startup GPS yang berdiri sejak tahun 2008 ini resmi menjadi milik Apple. Raksasa teknologi ini mengakuisisi Coherent Navigation dengan harapan dapat membantu layanan pendeteksi lokasi milik Apple, iGPS.

Coherent Navigation adalah sebuah perusahaan yang berfokus pada layanan navigasi komersil. Mereka bermitra dengan perusahaan operator jaringan satelit, seperti Iridium dan Boeing. Sedangkan CEO dari Coherent Navigation adalah Paul Lego, dimana pada saat ini Paul Lego telah bekerja untuk Apple sejak bulan Januari lalu. Namun, pengakuisisian Coherent Navigation oleh Apple sendiri baru terjdai pada hari Minggu kemarin. Tidak disebutkan juga berapa nominal yang harus dibayarkan Apple kepada startup GPS ini.

Global Positioning System atau yang kita kenal sebagai GPS, telah lama diciptakan. teknologi GPS sendiri sudah banyak diterapkan pada beberapa smartphone, dan hampir semua gadget terbaru menggunakan teknologi GPS sebagai fitur tambahan.

Hampir sama dengan GPS, Coherent Navigation juga memiliki fungsi yang sama dengan GPS pada umumnya. Bedanya, startup GPS milik Apple ini memiliki tingkat akurasi yang lebih baik daripada GPS biasa. Menurut kabar yang sedang berkembang, Coherent Navigation ini mampu melacak lokasi dengan detail sentimeter. Tingkat kedetailan inilah yang tidak dimiliki teknologi GPS lain pada umumnya.

Written by
Songwriter yang merangkap sebagai content writer. Baru menjajaki dunia blogging. Merupakan pribadi yang memiliki "a sense of humor" yang cukup baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>