Tech News

COC, Trend Perang Kini Bergeser ke Gowival

JATIMTECH.com – Tak dapat dipungkiri seiring berkembangnya waktu, kemampuan berperang dalam game Clash of Clans pun semakin bertambah bagus. Apalagi setelah adanya fitur challenge di game COC, hal ini semakin membuat para pemain dapat mencoba kemampuan mereka dalam menyusun strategi perang yang mereka inginkan.

Dengan adanya fitur baru ini para pemain semakin rajin untuk mencari racikan perang yang cocok dan sesuai dengan gaya permainan mereka. Namun terkadang racikan pemain ini biasanya tak datang dengan begitu saja, namun melainkan kebanyakan dari mereka mencontoh dari pemain-pemain yang mereka anggap jago dalam berperang.

Pada awalnya trend perang di TH9 menggunakan racikan Golem, Wizard, dan P.E.K.K.A (Gowipe). Racikan ini sangat cocok untuk menusuk langsung ke jantung pertahanan, dalam artian mengamankan 2 bintang. Seiring waktu berlalu para pemain sadar kalau racikan ini sangat sulit untuk mencapai bintang 3, presentase sempurna sangat kecil (hanya sekitar 20% saja) yang mana akhirnya trend perang bergeser ke Lava dan Ballon (Lavalon).

Racikan Lavalon ini memang cukup sulit dikendalikan, namun jangan salah apabila sobat dapat menyapu bersih tower-tower udara dan air defend, hal ini akan mengamankan sobat untuk mendapat bintang 3 sekaligus, presentase sempurna cukup tinggi (sekitar 40%).

Seiring berkembangnya permainan, para musuh mengantisipasi racikan Lavalon dengan isi CC Wizard, sehingga hal ini semakin menyusahkan racikan Lavalon untuk mencapai bintang 3. Lalu untuk memancing isi CC trend perang bergeser ke racikan Gowi+Lavalon, racikan ini sangat ampuh untuk memancing keluar CC dan sekaligus Lavalon bertugas untuk memberantas sisa-sisa perang dari Golem dan Wizard. Intinya pada racikan ini adalam pembagian peran dalam berperang (presentase kemenangan 50%).

Setelah para pemain bosan dengan racikan Gowi+Lavalon, eksplorasi pemain mengarah ke Golem, Wizard, dan Hog Ridere (Gowihog). Racikan ini sangat ampuh untuk mengatasi dinding-dinding tebal di TH9, namun kelemahannya ada pada dobel giant bom. Jadi bagi sobat yang ingin memakain racikan ini pastikan dulu tak ada giant bom yang dipasang dobel (presentase kemenangan 75%).

Dengan banyaknya pemain yang memakai racikan Gowihog, akhirnya para musuh sadar kalau mereka harus memasang dobel giant bom di setiap base yang mereka gunakan untuk perang, akhirnya trend perang lagi-lagi bergeser ke Golem, Wizard, dan Varlkyrie (Gowival).

Racikan Gowival merupakan racikan terkini dan tahan terhadap segala jenis isi CC maupun tembok tebal. Racikan ini semakin menggila saat sobat menambahkan spel Rage di pusat pertahanan lawan. Seolah-olah Valkyrie menyerang secara brutal layaknya tuyul yang tak terlihat bayangannya (sangat  cepat sekali), namun sayangnya kalau sobat memakai racikan ini, diharapkan harus waspada dengan Wizard Tower yang mana dapat membakar gerombolan Vakyrie yang sobat gunakan. Untuk mengantisipasinya, sobat perlu membawa spel kuning sebagai penambah hitpoint dari Valkyrie (presentase kemenangan 90%). Selamat mencoba ya! Kalau sobat ingin memakai racikan ini coba sobat pakai racikan sebagai berikut (Golem2, Wizard8, Valkyrie14, WB5, Archer1, dan Hog Rider1) disini Hog Rider dan Archer hanya bertugas untuk memancing keluar CC. Sekali lagi selamat berjuang kawan! See You!