Game

Clash Royale Sukses Kalahkan DOTA2 dan Overwatch di BAFTA

Begitu banyak kejadian menarik dan tak terduga-duga di dunia gaming, salah satunya adalah kejadian yang satu ini.

Beberapa hari lalu di London telah dilaksanakan ajang penghargaan bergengsi BAFTA (British Academy of Film dan Television Arts) 2017, namun kala itu sederet penonton dikejutkan dengan masuknya mobile gaming ke nominasi AMD eSports Audience Award.

Tak hanya masuk sebagai lawan, namun mobile gaming ini bahkan mampu menjuarai kategori tersebut dan mengalahkan sederet game terkemuka, dari DOTA 2, Overwatch, CS:GO sampai Street Fighter V. Nah kira-kira siapa ya sosok mobile gaming tangguh ini?

Clash Royale namanya, game spin off dari COC ini berhasil mencetak rekor yang bahkan orang awam-pun tak mampu melogikanya. Coba kalian pikirkan apa hebatnya Clash Royale jika dibandingkan dengan DOTA 2, Overwatch, CS:GO maupun Street Fighter V? Kemenangan Clash Royale ini benar-benar menimbulkan tanda tanya besar, mengingat semua lawannya adalah game eSport high profile yang memiliki turnamen berskala internasional dan tim yang profesional.

Beberapa alasan yang paling masuk akan terkait kemenangan Clash Royale ini hanyalah popularitas, serta mobile gaming yang satu ini pasalnya tak pernah turun dari peringkat teratas baik di Play Store maupun iTunes, selain itu Clash Royale juga diklaim termasuk dalam game yang paling sering ditonton melalui website live streaming seperti Twitch maupun YouTube.