Sains

“CICRET BRACELET” Gelang Pintar Yang Ditunggu-tunggu Kemunculannya di Tahun 2016

JATIMTECH.com – Mungkin banyak yang belum tahu tentang teknologi yang satu ini, Cicret Bracelet itulah namanya, di perkenalkan secara resmi oleh perusahaan yang memproduksinya dari konsep sampai penggunaan teknologi wearable lewat video yang cukup mengguncang para pecinta youtube pada bulan November 2014. Lamanya sistem penggarapan produk ini menjadikan beberapa orang lupa atas teknologi keren yang satu ini. Padahal sudah dari tahun lalu banyak orang yang mengidam-idamkan munculnya teknologi ini yang membuat setiap orang berasa menjadi Tony Stark dalam super hero Iron Man. Namun harapan ini sedikit-demi sedikit memudar karena sistem penggarapannya yang dirasa kurang fleksibel

Berikut planning penggarapan dari situ resmi Cicret.com:

  1. Mulai pengembangan industri sampel kerja.
  2. Secara resmi meluncurkan pra-penjualan di seluruh dunia.
  3. Deal dengan distributor di setiap negara.
  4. Mulai produksi masal dari Cicret Bracelet tahun 2016.
  5. Pengiriman Cicret Bracelet pada akhir tahun 2016.

Dilansir dari Cicret, Rabu (23/12/2015)

CICRET BRACELET -2 (Gambar: cicret.com)
CICRET BRACELET -2 (Gambar: cicret.com)

Sekilas tentang gelang canggih ini bagi kalian yang belum tahu. Cicret Bracelet merupakan Sebuah produk teknologi canggih dalam bentuk gelang. Gelang canggih yang diproduksi oleh sebuah perusahaan teknologi di Prancis, Cicret. Gelang ini mampu menampilkan display smartphone pada kulit anda, yang dimana ini berasal dari pancaran proyektor kecil yang tertanam pada salah satu bagian pada gelang ini. Kemudian, kedelapan sensornya akan mendeteksi setiap kali Anda menggesek, menekan, atau mencubit kulit lengan Anda yang telah menjadi “layar sentuh”. Dengan begitu, Anda dapat melakukan segala hal yang biasa dilakukan dengan smartphone secara fisik.

CICRET BRACELET- 3
CICRET BRACELET- 3

Cicret Bracelet memiliki teknologi Wi-Fi, kapasitas memory (16GB & 32GB), memory card, USB port, dan konektivitas Bluetooth. Penggunaan gelang ini dapat digunakan di setiap jenis kulit, dapat menampakkan Iphone, Android, Windows Phone, dan tahan air tentunya.

Guillaume Pommier, pendiri perusahaan teknologi Cicret bahkan berkata, “Kami sedang meneliti kemungkinan untuk menempatkan kartu 3G di gelang ini sehingga dapat dipakai untuk menelepon.”

Untuk kalian yang penasaran atas penampakan teknologi ini bisa dilihat di bawah ini.