Home » Hardware » Komputer » Chromebase Pertama Acer dengan Layar Sentuh Friendly

Chromebase Pertama Acer dengan Layar Sentuh Friendly

chromebase-pertama-acer
chromebase pertama acer (gambar : acerspace)

Chrome OS secara perlahan membuat jalan dari laptop ke desktop. Chromebase pertama Acer dengan layar sentuh yang user friendly. Ini adalah pertama kalinya Acer mengeluarkan Chrome OS dalam bentuk all in one. Mudah digunakan, sedikit lebih portabel daripada PC desktop. Juga dengan pilihan sesuai untuk kebutuhan operating sistem.

Acer bukan pertama kalinya yang mengeluarkan Chromebase. Pada tahun 2013, LG telah melakukannya. Namun telah berhenti pada 2015. Sekarang, giliran Acer yang melakukannya. Dengan kelebihan sistem layar sentuh yang sangat user friendly. Menempatkan Acer sebagai produsen PC dekstop pertama dengan Chrome operating sistem. Chromebase pertama Acer ini bahkan mampu 10 point touch, seperti digital fingerpaint.

Menurut The Verge, Acer Chromebase mungkin datang dalam konfigurasi yang berbeda. Karena memiliki memori hingga 4GB. Selain itu, Chromebase pertama Acer ini rencananya akan datang dengan 16GB untuk penyimpanan di Google Drive. Tapi karena hal ini didasarkan pada OS Google, Acer juga akan menyediakan 100GB untuk penyimpanan gratis selama dua tahun.

Acer mencatat bahwa perusahaan Chromebase akan menjalankan resolusi 1.920-by-1080-pixel pada 21,5 inci layar sentuh. Mereka belum mengkonfirmasi apakah jenis panel adalah all in one. Ini bukanlah panel TN berkualitas rendah. Karena Acer menjelaskan bahwa Chromebase memiliki sudut pandang 178 derajat.

Chromebase pertama Acer ini menggunakan prosesor quad core Nvidia Tegra K1. Memungkinkan untuk dapat mencapai kecepatan maksimum 2.3GHz untuk versi 32-bit dari chip dan 2.5GHz untuk 64-bit. Pengguna juga mendapatkan built-in HD webcam. Meskipun Acer sendiri tidak menunjukkan berapa banyak megapixels. Selain itu, Chromebase pertama Acer hadir dengan koneksi HDMI, USB 2.0, dan USB 3.0. Terintegrasi wireless N dan konektivitas bluetooth 4.0.

 

Sumber : asia.pcmag

Have your say!

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>