Home » Internet » Cyber Life » CEO Apple Sumbang 10 Miliar untuk Amal

CEO Apple Sumbang 10 Miliar untuk Amal

ceo-apple
ceo apple (gambar : pmcvariety)

 

CEO Apple Tim Cook mempunyai rencana menyumbang sebagian harta kekayaannya sebesar 10 miliar untuk amal. Tapi, sumbangan ini rencananya akan dilaksanakan setelah keponakannya yang saat ini masih berusia 10 tahun lulus kuliah. Mungkin terdengar seperti lelucon, tapi ini adalah fakta yang diucapkan oleh CEO Apple tersebut.

Seperti dilansir majalah Fortune (26/3/2015), total kekayaan bersih dari CEO Apple ini mencapai $ 120 juta USD (1,5 triliun rupiah). Tim Cook juga memiliki saham terbatas sebesar $ 665.000 USD, atau setara dengan Rp 8 miliar.

Ternyata, CEO Apple ini secara diam-diam telah menyumbangkan sejumlah uangnya untuk kegiatan filantropi melalui cek. Tim Cook memang terkenal dermawan, dia sangat tertarik dengan hal-hal berhubungan dengan kemanusiaan. Seperti misalnya, pencegahan penularan AIDS, hak asasi manusia dan reformasi imigrasi.

Tim Cook pernah membela hak asasi kaum terbuang, seperti lesbian, gay, biseksual dan transgender atau lebih dikenal dengan sebutan LGBT. Dia berkata bahwa kaum minoritas seperti LGBT tidak seharusnya dikucilkan, karena pada dasarnya mereka adalah manusia yang harus diperlakukan sama. CEO Apple ini ternyata juga pernah menawarkan hatinya untuk rekannya Steve Jobs yang pada saat itu menderita penyakit liver. Namun sayang, kebaikan CEO Apple ini tidak dapat diterima oleh Steve Jobs dengan alasan yang tidak diketahui. Tidak hanya Tim Cook yang bertindak untuk kegiatan filantropi, pengusaha kaya raya lainnya juga telah terjun dalam aktifitas ini. Mereka adalah Marc Zuckerberg pendiri Facebook dan Bill Gates pendiri Microsoft.

Sumber : asia.pcmag

Written by
Songwriter yang merangkap sebagai content writer. Baru menjajaki dunia blogging. Merupakan pribadi yang memiliki "a sense of humor" yang cukup baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>