Home » Hardware » Mobile » Casing iPhone 6 Ini Bisa Merubah Frekuensi Radio Menjadi Energi Baterai

Casing iPhone 6 Ini Bisa Merubah Frekuensi Radio Menjadi Energi Baterai

casing-iphone-6
casing iphone 6 (gambar : phonearena)

Sebuah temuan baru dari Nikola Labs terkait casing iPhone 6. Perusahaan yang berbasis di Ohio ini menciptakan sebuah casing iPhone 6 yang mampu merubah gelombang radio menjadi energi baterai. Kemampuan casing iPhone 6 ini dikatakan dapat memperpanjang daya baterai hingga 30%. Memungkinkan iPhone 6 Anda tetap menyala walaupun sebenarnya baterai sudah habis.

Hasil temuan ini dikemukakan oleh co-founder dari Nikola Labs, Will Zell. Dia mengungkapkan hal ini saat acara TechCrunch Disrupt yang digelar di Kota New York, hari minggu kemarin. Will Zell bersama rekannya sesama co-founder Nicola Labs menjelaskan bahwa sebanyak 90% energi yang telah ditransmisikan hilang begitu saja. Untuk mengatasi masalah tersebut, mereka mencoba untuk mengurangi, mendaur ulang dan menggunakannya kembali energi tersebut untuk smartphone, dalam hal ini adalah iPhone 6.

Casing iPhone 6 ini tertanam RF (radio frekuensi) harvesting antena, yang secara diam-diam menangkap frekuensi radio yang terbuang. Frekuensi yang tertangkap oleh antena ini kemudian diubah menjadi energi listrik. Energi listrik ini kemudian digunakan kembali untuk memperpanjang daya tahan baterai.

Rencananya, Nikola Labs akan memulai kampanye casing iPhone 6 ini bulan depan. Bagi Anda yang menginginkan casing iPhone 6 ini, Anda bisa melakukan pemesanan di Kickstarter. Namun, sepertinya Anda harus merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkan casing iPhone 6 ini. Karena perusahaan mematok harga yang lumayan mahal untuk sebuah casing iPhone, yaitu $ 99 USD, sekitar Rp 1.300.000.

Sumber : PCMag Asia

Have your say!

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>