Home » Tips & Trik » Cara Reset Smartphone Xiaomi Semua Tipe

Cara Reset Smartphone Xiaomi Semua Tipe

Xiaomi adalah smartphone buatan Tiongkok yang rekor penjualannya sangat mengagumkan. Kelebihan smartphone ini adalah punya sistem multitasking yang garang dengan spesifikasi yang mengagumkan. Meski begitu, bukan berarti smartphoe ini terhindar dari masalah software. Jika kebetulan HP Xiaomi Anda bermasalah di software, langsung saja lakukan reset smartphone Xiaomi semua tipe dengan beberapa cara ini.

1. Pastikan baterai hp masih 50% supaya cukup untuk melakukan proses hard reset smartphone Xiaomi. Jangan sampai proses reset berhenti di tengah jalan.

2. Untuk masuk ke Recovery Mode Xiaomi, tekan saja Power + Volume Up bersamaan selama beberapa saat sampai muncul Logo MI. Nantinya, Anda akan langsung masuk meno recovery.

3. Masalah bahasa, pilih saja “Bahasa Inggris”.

4. Untuk melakukan “Hard Reset”, cukup pilih “Wipe Data atau Factory Reset”. Lanjutkan dengan “Wipe All Data”. Tekan “YES” jika ada pesan konfirmasi.

Cara Reset Smartphone Xiaomi Semua Tipe

5. Tinggal tunggu saja proses Hard Reset selesai dan 100% berhasil. Setelah selesai, restart smartphone Anda dam ikuti petunjuk untuk login email plus kata sandi. Anda pun bisa menggunakan smartphone Anda kembali.

Dengan menggunakan metode ini, software yang bermasalah akan bisa diatasi. Namun, yang perlu Anda perhatikan adalah metode reset smartphone Xiaomi ini bisa membuat data pada smartphone hilang. Jadi, amankan dulu data-data yang menurut Anda penting. Semoga informasi ini dapat membantu!