Home » Tips & Trik » Cara Mengendalikan Android dari Jarak Jauh dengan SMS

Cara Mengendalikan Android dari Jarak Jauh dengan SMS

Banyak di antara pengguna gadget yang lebih baik ketinggalan dompet dari pada ketinggalan smartphone, betul? Fenomena unik dan aneh, tapi itulah adanya. Smartphone kini memang jadi gadget yang hampir tak pernah absen dari tangan banyak orang.

Tapi jika suatu saat smartphone Anda benar-benar tertinggal dan mustahil untuk dijemput, tak ada banyak cara yang bisa ditempuh untuk mengetahui pesan singkat, chat, email atau notifikasi penting lain di dalam smartphone. Namun jangan putus asa dulu, karena ada satu trik yang bisa dipakai untuk mengendalikan smartphone Andorid dari jarak jauh cukup dengan SMS.

Yang Anda butuhkan adalah ponsel apapun asal bisa untuk SMS dan satu aplikasi bernama Memote. Hanya saja, syaratnya Anda harus jauh-jauh hari memasang aplikasi ini di ponsel. Sebab, tanpa memasang aplikasi Memote, mustahil ponsel Anda akan merespon.

  • Setelah aplikasi Memote diunduh, buka di smartphone kemudian berikan otorisasi akses ke sejumlah fitur. Klik Grant atau Allow di semua permintaan yang ditampilkan di layar. Ini penting agar aplikasi dapat bekerja secara optimal sesuai fungsinya.

Cara Mengendalikan Android dari Jarak Jauh dengan SMS

  • Nah, ini adalah fungsi-fungsi yang bisa diperintahkan dengan SMS melalui ponsel lainnya.

Cara Mengendalikan Android dari Jarak Jauh dengan SMS

  • Contohnya seperti ini.

Cara Mengendalikan Android dari Jarak Jauh dengan SMS

  • Format SMS yang bisa digunkan, harus seperti ini.

Memote=PasswordKamu
Perintah 1
Perintah 2

Silahkan dipelajari dan dicoba. Semoga berhasil.

Have your say!

0 0